Conversations with the Earth

Wednesday, August 2, 2017

Iseng-iseng jadi jurnalis di TV Indonesia

Projek iseng-iseng Vidya (dan sedikit saya) buat mengisi waktu luang*. Bermodalkan kamera Nikon yang sudah cukup berumur dan diselotip sana-sini, alhamdulillah beberapa video kami di terima NET TV dan bisa tayang di NET Citizen Journalist. Lumayan, bisa buat nabung buat ganti kamera kalau nanti kamera Nikon ini sudah pensiun. Klik gambar untuk melihat videonya. Enjoy!

Video 1 - Ajak Anak Mengeksplorasi Air dan Alam di Pulau Buatan
Bisa menyusuri ilalang, bermain air di pancuran, hingga bermain pasir kerikil! Enggak cuma sebagai wahana bermain anak, arena publik ini juga bisa mengasah indera si kecil juga lho. Berbagai arena permainan air yang asyik ini terdapat di Wasserspielplatz di kota Wina, Austria. Kalau udah main di sini, anak-anak pasti dijamin betah deh!


Ingin melihat indahnya pegunungan Alpen, cobalah berkunjung ke sini. Yup! Inilah Dachstein, salah satu puncak tertinggi pegunungan Alpen di Austria. Untuk mencapai puncaknya, kamu bisa coba naik gondola. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan salju abadi dari jembatan gantung yang panjang. Wooow!


Bingung mau ajak anak ke mana pas summer holiday kali ini? Ajak anak hiking bisa jadi pilihan. CJ Vidyasari merekomendasikan Pegunungan Alpen di kota Präbichl sebagai destinasinya. Lewat jalur yang paling pendek, bisa ajak si kecil nikmati pemandangan hutan pinus, menyusuri ilalang, dan melihat sapi yang sedang merumput. Pastinya perjalanan ini akan menjadi hiking ceria karena panorama Pegunungan Alpen luarr biasa indahnya apalagi ditempuh bersama keluarga!

Video 4 - Wisata alam bersama buah hati
Ingin kenalkan buah hati dengan alam? Bisa lho dengan mengajak mereka trekking. Seperti yang dilakukan keluarga Andy Hakim yang mengajak buah hatinya ke Danau Leopoldsteinersee di Austria. Selain pemandangannya indah dan udaranya sejuk, anak-anak bisa mengikuti jalur trekking yang mudah sambil melihat aneka flora dan fauna di sepanjang jalan. Wah seru banget ya!

 


Dan akhirnya, senjata kami untuk membuat video.... Nikon AW100!

Footnotes
*Vidya ga terima kalau NET CJ ini projek waktu luang, soalnya tiap dia ngerjakan video, selalu nunggu anak tidur atau waktu setelah solat subuh. hehe
Share:

0 comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi oleh penulis sebelum tayang. Terima kasih

Tentang Penulis

My photo

Apa artinya hidup kalau tidak memberi manfaat untuk orang lain. Mari kita mulai dengan membagi ilmu yang kita ketahui dengan orang lain. Suatu saat, kita akan meninggalkan dunia ini, namun tidak dengan ilmu dan karya kita. Mari mulai berkarya, mari memberi semangat ke sekitar, mari mulai menulis dan bekerja untuk keabadian.

Kontak ke Penulis

Name

Email *

Message *